Open Mobile Hadirkan Application Compatibility Layer untuk Membawa Aplikasi Android di OS Tizen


Nama Tizen mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Tizen sendiri adalah sebuah nama OS mobile yang dikembangkan oleh Samsung yang bekerjasama dengan Intel. OS ini hadir dengan beberapa keunggulan dibandingkan dengan OS lain seperti dukungan untuk HTML5 yang jauh lebih baik.

Kekurangan dari OS ini adalah sedikitnya aplikasi yang tersedia bagi Tizen yang membuat Mobile OS ini membutuhkan dukungan program pihak ketiga untuk menjalankan aplikasi dari OS lain dan dijalankan di OS Tizen. Tapi, mengingat OS dari RIM yang mampu menghadirkan beberapa aplikasi Android di BlackBerry Playbook. Bukannya tidak mungkin jika Tizen pun mampu melakukan hal yang sama.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Samsung pun menyepakati kerjasama dengan Open Mobile untuk menghadirkan dukungan Application Compatibility Layer (ACL) yang diklaim Open Mobile akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi Android pada sebuah perangkat Tizen.

sumber : http://www.beritateknologi.com/open-mobile-hadirkan-application-compatibility-layer-untuk-membawa-aplikasi-android-di-os-tizen/

0 Response to "Open Mobile Hadirkan Application Compatibility Layer untuk Membawa Aplikasi Android di OS Tizen"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme