AVIRA: Varian Trojan ZBOT Menumpang di Email palsu DHL


CHIP Online - AVIRA: Varian Trojan ZBOT Menumpang di Email palsu 
DHL
Masih ingatkan kalian dengan Trojan ZBOT? Trojan ini memiliki banyak varian dimana pergerakannya melakukan pencurian data pengguna komputer, mencuri data pribadi dan akun keuangan internet banking. Trojan ini sudah lama berlalu, namun masih tetap hadir dengan berbagai varian untuk mendapatkan informasi penting pengguna di dunia maya (13/3).

Avira dengan Data Security Expert mendapatkan varian Trojan ZBOT yang ditemukan melalui email, dan ketika dilakukan pengecekan scanning malware pada situs VirusTotal.com memberikan hasil yang sangat menarik. Setelah dilakukan scanning beberapa kali, ternyata menghasilkan 13 dari 43 scanner mendeteksi adanya trojan pada file tersebut. Ini menunjuukan hanya 30% dari total solusi antivirus yang ada pada situs tersebut mendeteksi adanya trojan, sehingga pengguna perlu mewaspadai peningkatan penyebaran yang mungkin terjadi.
CHIP Online - AVIRA: Varian Trojan ZBOT Menumpang di Email palsu 
DHL

Dalam pendeteksian spam agresif yang dimiliki pada produk Antivirus Avira GmbH, email palsu tersebut berisikan pelacakan (tracking) dan memiliki lampiran arsip yang dikirim dari salah satu perusahaan ekspedisi DHL, dan terdeteksi sebagai sebagai Trojan dengan nama TR/Spy.Zbot.RU.

Kesimpulannya, meskipun ZBOT merupakan trojan yang sudah tua, dengan variannya selalu menemukan metode baru untuk melakukan brbagai inovasi untuk tetap melakukan pencurian data pada pengguna komputer.

sumber : http://chip.co.id/news/read/2012/03/14/1926424/AVIRA:.Varian.Trojan.ZBOT.Menumpang.di.Email.palsu.DHL

0 Response to "AVIRA: Varian Trojan ZBOT Menumpang di Email palsu DHL"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme