Menguji iPhone 4S



Uji-iPhone-4S
Dalam urusan tampilan, iPhone yang baru tidak ada bedanya dengan yang lama. Namun, di balik kulit luarnya iPhone baru menawarkan performa yang jauh lebih baik dan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dalam pengoperasiannya.
iOS 5 merupakan sistem operasi baru smartphone kelas atas dari Apple, yaitu iPhone 4S. Huruf S pada nama iPhone 4S adalah kependekan dari speed atau kecepatan. Namun, huruf ini juga bisa jadi kependekan dari “Siri”, software pengenal suara baru iPhone. Software ini hanya terdapat pada iPhone 4S dan merupakan update terbesar dari iPhone. Siri dapat memberi jawaban pertanyaan seperti, “Apakah hari ini akan hujan?” Selain itu, software ini dapat membuat jadwal baru, menyetel alarm, membaca pesan baru, menulis SMS dan e-mail, serta mendiktekan teks. Oleh karena itulah, Siri sangat berguna jika Anda sedang mengendarai mobil.
Namun, Siri masih berada dalam tahap beta dan masih sering  terjadi kesalahan pada teks yang panjang. Siri juga sangat peka terhadap suara berisik di sekitar kita. Siri hanya dapat melakukan semua tugasnya jika terhubung dengan UMTS atau WLAN. Waktu pemrosesan sebuah pertanyaan berlangsung antara satu hingga tiga detik dan tergantung dari kekuatan sinyal. Dalam tes yang kami lakukan, sebuah teks hasil pendiktean membutuhkan ruang sebesar 320 KB. Jika setiap hari Anda mendiktekan teks sepanjang lima menit, Anda akan membutuhkan ruang sekitar 50 MB per bulannya.

Kinerja prosesor: Tak tertandingi
Selain Siri, Apple memasukkan prosesor dual-core Apple A5 yang mampu bekerja sedikit lebih cepat dibandingkan iPad 2. Dengan prosesor baru itu, performa iPhone 4S lebih cepat sekitar 70% dibandingkan pendahulunya. Setelah kami tes, iPhone 4S dapat melakukan booting dengan lebih cepat, memulai aplikasi dengan lebih gesit, dan menampilkan website dengan lebih mulus dibandingkan iPhone 4.
Uji-iPhone-4S

Beragam Teknologi Terbaru iPhone 4S
Dalam hal grafik, iPhone 4S mengungguli bukan saja semua pendahulunya, melainkan juga saingannya dari kubu Android. iPhone 4S menunjukkan hasil enam hingga tujuh kali lebih cepat pada OpenGL-Benchmark dibandingkan iPhone 4. Perangkat Android unggulan Samsung pun, Galaxy S2, hanya menunjukkan hasil 50% di bawah iPhone 4S. Games iOS yang membutuhkan kekuatan grafis besar, seperti Infinity Blade, dapat memperlihatkan detail yang lebih tinggi, tekstur yang lebih mulus, anti-aliasing, dan pencahayaan yang lebih realistis. Akan tetapi, peningkatan ini juga memberikan dampak negatif. iPhone baru ini memakan daya yang jauh lebih besar, bukan saja saat kita bermain game, melainkan juga saat kita menelepon. Selain itu, modul network 3G pada iPhone 4S tidak lagi dapat dimatikan.
iPhone 4S juga menawarkan kecepatan pada mobile data network, meskipun Apple belum mendukung High-Speed-Standard LTE. Pada browser benchmark melalui WLAN, iPhone jauh mengungguli saingannya dalam dukungan dual-core pada prosesornya. Smartphone Android versi 2 hingga kini masih belum menggunakan core prosesor lebih pada browser tab. Untuk penerimaan sinyal yang baik, Apple memasang dua antena pada iPhone 4s. Jadi, tidak ada lagi “death grip”, atau kekuatan sinyal akan turun drastis begitu ponsel digenggam penuh dengan satu tangan, seperti yang terjadi pada iPhone 4.
Foto dan video pun terlihat jauh lebih mengagumkan dan realistis berkat White Balance yang lebih baik pada iPhone 4S. Sayangnya, terkadang terlihat kontur ganda pada proses editing  jika Anda memperbesar gambar secara maksimal. Kamera merekam video dalam format 1080p. Sebuah rekaman berdurasi satu menit membutuhkan sekitar 180 MB.
Kesimpulannya sekarang ini, tidak ada smartphone lain yang dapat menandingi iPhone 4S. Untuk iPhone 5, banyak pengguna berharap pada layar yang lebih besar dan dukungan NFC untuk penukaran data wireless. Gantilah iPhone 4 Anda dengan iPhone 4S hanya jika Anda menginginkan games dengan tampilan grafis yang lebih baik atau foto dan video yang berkualitas tinggi.
Uji-iPhone-4S
Tabel Perbandingan iPhone 4S dengan iPhone 4


0 Response to "Menguji iPhone 4S"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme