8 dari 10 Smartphone Gunakan Android dan IOS


Android dan iOS menguasai Lebih dari 80% Market Share

Android dan IOSDari hasil survei terakhir, 8 dari 10 smartphone menggunakan android. Hal ini juga diketahui dari Statistik yang diterbitkan oleh peneliti pasar IDC menunjukkan bahwa pasar OS mobile diwarnai dengan perlombaan antara dua pesaing, yaitu Apple dan Google Android.
Menurut laporan Triwulanan Telepon Seluruh Dunia perusahaan Mobile Tracker, ada 152.300.000 smartphone yang dikirimkan ke seluruh dunia pada kuartal pertama, dan 8 dari 10 dari smartphone berlari ke Android atau IOS. Sebagian besar kesuksesan Apple dan Google, IDC mengatakan, dapat dikaitkan dengan aplikasi yang robust dan penawaran perangkat lunak – sesuatu yang Microsoft dan Research In Motion perlu ikuti jika mereka ingin bersaing.

Kunci Kemenangan Android dan IOS

“Agar sistem operasi para penantang bisa bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar, perusahaan dan mitra hardware perlu untuk meningkatkan loyalitas pengembang,” kata Kevin Restivo, penelitian analis senior IDC Tracker. “Hal ini benar karena niat pengembang atau antusiasme untuk sistem operasi tertentu biasanya merupakan indikator utama keberhasilan perangkat keras penjualan.”
Android terbukti menjadi juara umum untuk kuartal dengan presentase sebesar 59 % pangsa pasar global, yang merupakan lompatan 145 % mengejutkan dari tahun ke tahun dibandingkan dengan 36 % pada periode yang sama tahun lalu.
IOS Apple berada di baris berikutnya dengan 23 %, menandai tingkat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 88 %.
DC mengatakan dominasi Android terutama berasal dari pendekatan multi-vendor. Dibandingkan dengan kompetor, Google OS menawarkan “daftar terpanjang mitra vendor smartphone,” termasuk HTC, Motorola dan  teknologi raksasa Samsung, yang menyumbang presentase sebesar 45 % dari Android berbasis telepon pada pengiriman kuartal terakhir. IOS, sebagai perbandingan, hanya berjalan pada iPhone.
Android dan IOS sama-sama menelan lebih dari 80 % dari pasar meninggalkan sedikit saingan  mereka yang lain. RIM BlackBerry OS dan Nokia Symbian OS, yang menunjukkan penurunan dari tahun ke tahun yang terbesar, juga telah menyumbang 6,4 % dan 6,8 % share,dari masing-masing.
Sedangkan untuk Microsoft Windows Phone pada daftar IDC berada di bagian bawah dengan presentase sebesar 2,2 % share. Pada saat ini Windows Phone berjalan terutama pada Nokia Lumia smartphone, yang diinformasikan  telah berjuang untuk mendapatkan traksi di pasar Eropa.Sebagian besar kesuksesan OS akan terus tergantung pada penjualan Lumia Nokia.

sumber : http://aplikasiandroid.com/berita-android-2/8-dari-10-smartphone-gunakan-android-dan-ios/

0 Response to "8 dari 10 Smartphone Gunakan Android dan IOS"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme