Pengalaman Pergi Ke Harco

PENGALAMAN PERGI KE HARCO


Hari rabu kemarin ni...waktu yang ditunggu-tunggu dah di mulai hati da mulai ga sabar tuh untuk pergi ke harco.Pagi pun tiba untuk saya berangkat ke sekolah,saking semangat na ampe kecedot mikrolet ni hehe.Akhirnya sampai juga ke sekolah,saat menjalani apel.Banyak tu yang kena potong rambut ma pak tuan dan kawan-kawan.Untung aja 10 tkj ga ada yang kena,bel pun berbunyi saat na belajar pelajaran Pak Sapja.Teman-teman ku dengan semangat membayar uang sebesar Rp.10.000 untuk nyewa bis.Waktu terus berlalu akhirnya pelajaran KWU,dengan rasa cemas untuk buru-buru ke harco saya pun dengan sabar menanti.Akhirnya waktu nya istirahat dengan rasa senang na teman-teman ku sabar menanti tunggu bus metromini didepan tata usaha.Akhirnya bus pun datang yang tadi sudah di pesan oleh teman ku faqih. Sebelum berangkat,Pak Nasiman memberikan breving tentang teknis entar pergi ke harco dan memberi nasihat agar tidak memalukan nama Smkn36 demikian juaga Pak Sindu sama seperti Pak Nasiman memberikan nasehat yang sama seperti Pak Nasiman dan Pak Sindu dan disela-sela itu Pak Rizal mengkasihtahukan bahwa entar ada soal photo copy-an yang harus di kerjakan pada saat kita melakukan observasi.Akhirnya bis pun datang dengan semangat na masuk buru-buru demi mendapatkan tempat duduk yang terbaik.Di bis penuh dengan penumpang yang sangat banyak jadi suasana na panas deh…
Akhirnya sampai juga ke harco di sana ntar mengadakan breving lagi.Sesudah itu kita menunggu soal dari Pak Rizal,pada saat Pak Rizal datang eh ternyata soal na belum di photo copy, ya jadi nunggu lama lagi deh.Dengan sabar menanti,akhirnya datang juga tuh soal na. Lalu Pak Rizal memberikan pengarahan tentang soal-soal itu.Soalnya da 5 yang terdiri dari :
1. Buatlah nama-nama hardware computer dan jaringan ?
2. Dalam perakitan computer dibutuhkan beberapa hardware carilah spesifikasi computer yang mampu digunakan untuk aplikasi sever dan camtumkan harganya?
3. Amati kerja proses perakitan computer dan buat alur proses perakitan menggunakan analisa maintance?
4.Amati ( trouble shooting ) yang sering dihadapi oleh maintance computer?
5. Perkembangan hardware di pusat elektonika dan computer di mangga dua ?


Sesudah itu,akhirnya saatnya membagi kelompok.Saya berada di kelompok pertama,saya berkelompok dengan faqih dan dwi retno.Saat na membagi tugas,saya dan faqih menjadi sebagai ya istilah sebagai wartawan sementar dwi yang mencatat.Toko pertama saya kunjungi,sebenarnya pada saat itu yang lagi kerja lagi pda sibuk,tapi saya mem beranikan diri.Akhirnya saya and friends diterima dengan baik, dan sukarela walaupun yang saya ingin Tanya sedang sibuk.Disana saya banyak sekali bertanya tentang computer pertama saya menyakan Buatlah nama-nama hardware computer dan jaringan ? ke dua saya bertanya tentang Amati ( trouble shooting ) yang sering dihadapi oleh maintance computer? Yang ketiga saya bertanya tentang Perkembangan hardware di pusat elektonika dan computer di mangga dua ? Yang keempat saya melihat perakiat computer dan yang terakhir saya beertanya tentang Dalam perakitan computer dibutuhkan beberapa hardware carilah spesifikasi computer yang mampu digunakan untuk aplikasi sever dan camtumkan harganya?tapi ia tidak tahu.
Karena mas nya lagi sibuk saya langsung ke toko selanjutnya,tapi sebelum itu kita harus mengucapkan terima kasih .Pada saat di jalan saya diliatin orang jadi malu hehe.Akhirnay saya ke toko ke 2 dan bertanya lagi tentang menyakan Buatlah nama-nama hardware computer dan jaringan ? ke dua saya bertanya tentang Amati ( trouble shooting ) yang sering dihadapi oleh maintance computer? Yang ketiga saya bertanya tentang Perkembangan hardware di pusat elektonika dan computer di mangga dua ? Yang keempat saya melihat perakiat computer dan yang terakhir saya beertanya tentang Dalam perakitan computer dibutuhkan beberapa hardware carilah spesifikasi computer yang mampu digunakan untuk aplikasi sever dan camtumkan harganya? Sesudah itu saya meminta stempel supaya sebagai tanda bukti sesuda itu ada kejadian menarik karena pas ada customer ingin beli heat sink tap yang punya itu ga tau heat sink itu apa? Saya ketawa dalam hati aja biar ga ketauan.lalu saya mengerjakan soal 5 soal tadi ini Jawabannya dari soal 5 tadi
1.Harddisk, processor,mother board,memory,power supply, VGA,heatsink DVD ROM/CD ROM,casing ,floppy disk,dll.sementar jaringan LAN card,modem initernal dan eksternal,dan switc hub
2. Processor Core 2 Duo = Rp.2.800.000
Card VGA Pcie16x = Rp.400.000
RAM DDR2 2GB = Rp.300.000
Harddisk HITACHI SATA = Rp.300.000
Mother board Asus P5kpl = Rp.450.000
DVD ROM samsung = Rp.400.000
Power supply = Rp.400.000
LAN Card = Rp.100.000
Modem external = Rp.400.000
Casing simbada = Rp.300.000
Speaker simbada = Rp.400.000
Mouse Logitech = Rp.100.000
Keyboard Logitech = Rp. 67.000
Monitor CRT sam sung = Rp.700.000
Preinter ink jet = Rp.600.000

3. Siapkan Harddisk, processor,mother board,memory,power supply, VGA,heatsink DVD RW/CD RW,casing ,floppy disk,dll.
-Pasang processor,memory,heatsink pada motherboard di luar casing.
-Masukkan motherboard kedalam casing dan kencangkan baut.
-Pasang harddisk dan CD/DVD ROM dan kencangkan menggunakan baut.
-Pasang kabel ATX ke mother board,harddisk dan DVD ROM/CD ROM yang tadi sudah terpasang.
-Pasang kabel-kabel yang lain ke motherboard seperti power,kabel USB, Kabel Front -Panel dll.
-Tutup casing computer dengan kencangkan menggunakan baut yang telah tersedia
-Nyalakan computer


4. Operating System
-VGA
-Harddisk (Bad sector )
-Memory
-Motherboard
-Processor
-Virus
5. Untuk perkembangan nya kata mas yang di toko pertama dan di toko ke 2 aja jadi perkembangannya masih yang sama-sama aja belum ada yang terbaru contoh RAM na masih DDR2 belum DDR3 dll.kalau untuk toko yang lain mungkin sudah da yang baru tapi saya mengacu berdasarkan apa yang saya liat/saya tanyakan

Sesudah itu saya meminta stempel supaya sebagai tanda bukti.Lalu saya belanja flash disk aja buat keperluan dan saya kembali ke tempat ngumpu tadi sambil menunggu yang lain.Sesudah itu Pak Rizal suruh buat blog dan laporannya di posting hufth capek ya.kemudian kita jalan ke depan sambil menunggu bis.akhirnya saya bahagia bisa punya flash disk 4GB.

0 Response to "Pengalaman Pergi Ke Harco"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme